Friday, February 3, 2017

Hal Yang Membuat Cowok Lama Menjomblo

Sudah lama tidak pacaran atau jangan-jangan…tidak pernah pacaran? Mencari pasan itu emang sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin! Apa pun alasannya. Jangan cuma karena mentang-mentang fisik, duit, atau kekurangan lainnya, jadi alasan kenapa banyak cowok awet menjomblo.

Lantas, kenapa sih masih bisa menjomblo? Mungkin ada baiknya kita telusuri dulu dari sisi psikologi. Karena hal ini, adalah penyebab utama kenapa a awet menjomblo. Padahal, persentase cowok kan lebih dikit dari cewek. Kalo tidak salah, selisihnya itu bisa sebesar 1 cowok berbading dengan 4 cewek. Nah, mau tahu apa aja beberapa hal psikologi yang bikin banyak cowok awet menjomblo? Simak saja penuturan Sharon Electra ini  berikut ini :

1. Minder
Beberapa penyebab utama kenapa cowok banyak yang awet menjomblo adalah karena minder ! Bisa jadi karena punya fisik yang kurang, kayak ngerasa wajah yang jelek, perut yang gendut atau ceking, atau tinggi badan yang tidak proporsional. Atau, bisa jadi juga karena ngerasa tidak tajir, tidak punya motor atau bahkan mobil, tidak bisa traktir ini-itu pas lagi pdkt. Hmm..sebaiknya anda tinggalkan sifat jelek kayak gini.
Punya sesuatu yang kurang, bukan berarti bikin anda jadi minder. tidak semua cewek kok melihat fisik atau dompet  (kecuali cewek yang mau pamer atau matre saja). Karena, di dunia masih banyak cewek yang melihat cowok itu dari hatinya. Kalau anda tulus, ada saja kok cewek yang suka sama anda. Apalagi, cowok itu punya kelebihan lain di antara kekurangannya. Misalnya aja, enak diajak ngobrol, punya bakat tertentu, atau baik dan perhatian, bisa jadi alasan banyak cewek suka sama cowok.

Penyebab Pria Menjomblo

2. Melihat Wanita Hanya Dari Fisiknya
Tidak sedikit juga nih cowok-cowok yang suka cewek cuman dari fisiknya aja. Karena cantik, eh mereka langsung tertarik sama cewek. Bisa jadi penyebabnya, karena kebanyakan nonton sinetron . Apalagi kalo punya ciri-ciri tertentu yang bisa disamain sama artis, kayak: rambut panjang, seksi, cantik, putih, dan kawan-kawan. Pertanyaannya, yakinkah a bisa mengimbangi mereka?
Padahal, soal mencari pacar, ada baiknya a memilih pasan yang bisa bikin a nyaman, misalnya nyambung kalo diajak ngobrol, baik, selalu ada ketika anda membutuhkan, dan masih banyak lagi. Toh, justru hal-hal ini yang bisa bikin a awet sama dia. Lagipula, peluang a untuk ngedapetin mereka lebih besar kok, karena mereka juga sadar kaloa a adalah sosok cowok yang ngeliat cewek tidak cuman dari fisiknya aja .

3. Berfikiran Negatif
Nah, ada juga nih penyebab kenapa cowok masih jomblo aja di tahun 2016. Salah satunya, cowok-cowok ini sudah sedari awal punya pikiran jelek atau prasangka buruk sama cewek. Mulai dari: Belum jadian aja sudah mikir yang macem-macem, atau bisa jadi karena sudah punya prasangka buruk aja sama tuh cewek, kayak si cewek adalah tipe yang matre, cuma ngeliat fisik, atau player.
Kalo sudah kayak gini, si cewek juga males  deket sama anda. Meski tidak a tunjukin secara terang-teran, hal ini sudah bisa keliatan dari awal, yang siapa yang tidak takut dideketin sama cowok kayak gini sih ?

4. PDKT yang agresif
Banyak cowok yang belum tahu celah dalam ngedeketin cewek, bisa jadi kayak terlalu agresif ngedeketin mereka. Tiap saat nanya ini-itu, kepo, stalking, pokoknya bikin cewek takut deh. Padahal belum ada status apa-apa.
Kebanyakan cewek itu tidak suka sama cowok yang agresif . Yah, baik sih boleh, asal tidak kelewatan, apalagi sampe mengutarakan cinta terlalu dini. Yaelah, kenal dekat banget aja belum, sudah nembak-nembak aja. Kenapa sih? Biar bisa dapet jatah yaa?

5. Egois
Kalau yang satu ini siapa sih cewek yang mau deket. Semua hal harus menguntungkan buat dirinya sendiri, tidak buat orang lain. Kebanyakan cowok yang awet jomblo itu biasanya egois . Pokoknya, tidak mau rugi deh kalo deketin cewek. 
Padahal pacaran itu tidak cuman nguntungin satu pihak aja , tapi juga saling menguntungkan buat keduanya. Sesekali, namanya pacaran mah wajar-wajar aja kalo rugi dan makan hati. Namanya aja saling menutupi . Kalo tidak mau, ya wajar aja kalo selama ini a awet menjomblo.

Post a Comment