Friday, February 3, 2017

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita

Berat tubuh ideal pastinya jadi idaman tiap-tiap orang baik itu pria ataupun wanita. Mempunyai berat ideal bakal tingkatkan rasa yakin diri dalam aktiftas keseharian ataupun dalam kebiasaan pekerjaan. Banyak pula yang bertanya-tanya dalam hati mereka apakah berat tubuh mereka telah ideal atau belum?. Tahu berat tubuh ideal tak dapat cuma merujuk pada berat hasil timbangan saja. Menurut tubuh kesehatan dunia ada standard berat tubuh hingga seorang dapat disebutkan sudah mempunyai berat yang ideal.  Butuh juga di ketahui untuk memastikan berat tubuh itu ada rumus yang dapat dipakai. Umpamanya rumus yang kerap jadikan referensi yakni rumus BMI (body mess index) serta Brocha. Ke-2 rumus itu sangatlah umum jadikan alat kalkulasi tubuh ideal. 

MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL DENGAN RUMUS 

Bila sekarang ini anda termasuk juga salah seseorang tengah gelisah pikirkan berat tubuh anda sekarang ini telah masuk kelompok ideal atau belum? jadi dapat coba mengkalkulasi memakai ke-2 type rumus yang kita katakan tadi. Langkah hitungnya tidaklah terlalu susah, bahkan juga dapat dikerjakan sendiri. Baiklah mari kita ulas bagaimana caranya mengkalkulasi berat tubuh anda dengan rumus-rumus itu. 

Rumus Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita

CARA MENENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL DENGAN RUMUS BMI 

Rumus BMI (Body Mess Index) atau umum juga dimaksud IMT (Indek Massa Badan) kerapkali di jadiak referensi untuk tahu berat tubuh seorang. Rumus ini menggabungkan perhitungan pada tinggi serta berat tubuh seorang. Hingga akhirnya bakal jadi berat tubuh ideal orang itu. Berukut ini rumusnya : 

Berat Tubuh Ideal = Berat Tubuh (Kg) : (Tinggi tubuh x Tinggi tubuh) 

Sebagai Contoh : Berat tubuh anda 50 kg : (1, 68 m x 1, 68 m) = 45 : 2, 82 = 17, 0 yaitu Nilai BMI anda. 

STANDAR BMI UNTUK WANITA 

Nilai BMI Kategori 
BMI 18 =Under Weight/Kurus – Baiknya mulai memberi berat tubuh serta konsumsi makanan berkarbohidrat di imbangi dengan olah raga 
BMI 18 – 25 =Normal Weight/Normal – Bagus, berat tubuh anda termasuk juga kelompok ideal 
BMI 25 – 27 =Over Weight/Kegemukan – anda telah masuk kelompok gemuk. baiknya jauhi makanan berlemak serta awalilah tingkatkan berolahraga satu minggu minimum 2 kali 
BMI 27 =Obesitas – Baiknya selekasnya bikin program turunkan berat tubuh lantaran anda termasuk juga kelompok obesitas/sangat gemuk serta tak baik untuk kesehatan.

STANDAR BMI UNTUK PRIA 

Nilai BMI Kategori 
BMI 17       = Under Weight/Kurus – Lebih mengkonsumsi makanan berkalori 
BMI 17 – 23   = Normal Weight/Normal – Selamat berat tubuh anda termasuk juga ideal 
BMI 23 – 27   =Over Weight/Kegemukan – Mesti waspada 
BMI 27      =Obesitas – Warning, baiknya mengawali program menurunan berat tubuh supaya lebih ideal. 

CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL DENGAN RUMUS BROCHA 

Seperti sudah kita singgung diatas, terkecuali BMI rumus Brocha juga kerap jadikan referensi dalam memastikan berat tubuh ideal seorang. Tersebut berikut ini bakal kita bahas langkah memakai rumus brocha untuk berat tubuh ideal anda. 

RUMUS BROCHA UNTUK MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL WANITA 

Berat wanita ideal = (Tinggi tubuh – 100) – (15% x (Tinggi tubuh – 100)) 

Contoh kalkulasinya pada wanita yang mempunyai tinggi tubuh 167 cm, berapakah berat idealnya : 

 (167 – 100) – (15% x Tinggi tubuh – 100) = 67 – (15% x 67) = 67 – 10, 5 = 56. 5 Kg 

Jadi berat tubuh ideal wanita dengan tinggi 167 cm yaitu 56, 5 kg 

NB : Prosentase 15% dapat dirubah jadi 10% dengan prasyarat bila wanita tersemut terasa begitu sehat serta begitu bugar. 

RUMUS BROCHA UNTUK MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL PRIA 

Berat pria ideal = (Tinggi tubuh – 100) – (10% x (Tinggi tubuh – 100)) 

Contoh kalkulasinya bila diaplikasikan pada pria dengan tinggi tubuh 175 cm, berapakah berat idealnya : 

 (175 – 100) – (10% x (Tinggi tubuh – 100)) = 75 – (10% x 75) = 75 – 7, 5 = 67. 5 Kg 

Jadi berat tubuh ideal pria itu menurut rumus brocha yaitu 67. 5 kg 


Ke-2 rumus diatas dapat anda menjadikan referensi sebagai langkah mengkalkulasi berat tubuh ideal anda. Utamanya tahu berat ideal itu tak lain yaitu untuk melindungi kesehatan anda. Lantaran seperti kita kenali bila berat tubuh terlalu berlebih itu tdaik baik buat kesehatan demikian pula demikian sebaliknya untuk yang kurang. Mudah-mudahan info ini berguna. 

TIPS MENDAPATKAN BAYI KEMBAR

Memiliki bayi merupakan sebuah kebahagian terbesar bagi orang tua dan anugrah terindah yang ada didunia ini. Apalagi bisa mendapatkan bayi kembar tentunya sebagai orang tua akan sangat bahagia. Namun yang harus anda pahami semua tips dibawah ini merupakan USAHA mendapatkan anak kembar, tentunya segala ketentuan adalah mutlak milik Allah SWT. Untuk itu yang tidak kalah penting adalah Doa. Nah, berikut ini beberapa usaha dan cara mendapatkan anak kembar yang bisa anda lakukan, yaitu antara lain.

1. Program Bayi Kembar
Cara medis pun bisa anda lakukan untuk mendapatkan anak kembar yaitu dengan cara fertilisasi. Teknologi ini memang sedang banyak digunakan dan dikembangkan. Cara ini memang lebih terbukti ampuh untuk mendapatkan anak kembar. Untuk cara ini anda memang tidak bisa melakukan sendiri. Harus dibantu oleh dokter dan tenaga medis khusus menangani program bayi kembar. Nanti caranya akan ada embrio yang ditanamkan pada rahim wanita dan ingin berapa anak yang di dapatkan. Untuk program fertilisasi ini memang harus mengeluarkan banyak uang karena harganya yang mahal

cara memiliki anak kembar

2. Mempersiapkan Diri
Langkah pertama tentu saja mempersiapkan diri. Anda dan pasangan perlu persiapan mental maupun fisik untuk kehamilan anak kembar. Hamil bayi kembar bisa menjadi pekerjaan yang sulit sehingga persiapan mental diperlukan, terutama bagi calon ibu. Mampukah anda menangani dan merawat dua bayi sekaligus? Satu bayi bisa sangat merepotkan, apalagi dua bayi. Jika jawabannya anda siap, maka lanjutkan! Namun jika anda ragu-ragu, sebaiknya tidak perlu program anak kembar. Selain mental, fisik harus disiapkan karena mengandung 2 jabang bayi tentu berbeda dengan 1 bayi. Berat beban saat anda mengandung harus anda pikirkan. Anda harus sehat, bugar dan memiliki fisik yang bagus. Jika anda malas merawat kebugaran, urungkan niat anda karena beresiko pada bayi dalam kandungan anda.

3. Mengkonsumsi Kentang dan Ubi
Untuk mendapatkan anak kembar bisa berasal dari makanan yang anda konsumsi. Jika anda banyak konsumsi susu dari remaja, kemungkinan besar untuk mendapatkan anak kembar lebih besar. Hal ini dikarenakan ovulasi lebih lancar dan meningkat. Selain konsumsi susu, anda juga bisa perbanyak konsumsi kentang dan ubi. Kedua makanan ini sangat dipercaya untuk meningkatkan produksi hormone didalam tubuh. Ubi mampu merangsang sel telur untuk berbuah lebih cepat dan lebih dari satu telur. Sehingga kemungkinan besar mendapatkan anak kembar lebih besar dibandingkan anda yang jarang mengkonsumsi ubi dan kentang. (Baca juga: Buah yang baik untuk ibu hamil)

4. Mengkonsumsi Produk Susu
Menurut Dokter Medis Long Island dikenal karena penelitiannya pada wanita hamil dan beberapa kelahiran, wanita yang mengonsumsi produk susu dan olahannya, terutama susu dari sapi memiliki peluang lima kali lebih tinggi kemungkinan hamil kembar. Menurut studi yang sama, seorang yang vegetarian memiliki sedikit kemungkinan hamil kembar.

5. Konsumsi Asam Folat
Jika anda ingin mempunyai anak kembar, perbanyaklah konsumsi makanan atau suplemen yang mengandung asam folat. Asam folat merupakan nutrisi yang sangat bagus untuk wanita yang masih dalam program hamil dan dalam masa hamil. Untuk wanita yang masih dalam program hamil dapat membantu proses ovulasi meningkat sehingga kemungkinan mendapat anak kembar lebih besar. Ada banyak sekali makanan yang mengandung asam folat seperti ikan laut, sayuran hijau, brokoli, alpukat, kacang merah, dan masih banyak lainnya. Asam folat ini juga bisa didapatkan dalam bentuk suplemen yang bisa anda beli di apotik.

6. Berat Badan Ideal
Cara mendapatkan anak kembar berikutnya adalah memiliki berat dan tinggi badan yang ideal. Perempuan dengan berat badan ideal atau agak besar (tidak terlalu gemuk) mempunyai peluang memiliki anak kembar lebih besar dibandingkan wanita yang kurus. Menurut sebuah studi tahun 2005 yang diterbitkan dalam Obstetri & Ginekologi juga mengatakan bahwa wanita yang bertubuh tinggi juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melahirkan kembar. So, bentuk badan idealmu mulai sekarang. Tetapi harus tetap disertai dengan olahraga dan pola hidup yang sehat. Dengan melakukan olahraga dan pola hidup sehat akan membuat hormon di dalam tubuh meningkat. Sehingga bisa mempengaruhi percepatan proses ovulasi.

7. Hamil Saat Menyusui
Kebanyakan orang berpikir bahwa anda tidak bisa hamil saat anda masih menyusui bayi (ASI) yang beberapa bulan baru lahir. Namun, banyak ibu kembar tidak setuju dengan gagasan tersebut. Beberapa penelitian telah mendukung teori bahwa kesempatan mendapatkan anak kembar meningkat jika seorang perempuan hamil lagi saat sedang menyusui. Studi oleh Dr. Gary Steinman, mengklaim bahwa perempuan yang hamil saat menyusui sembilan kali lebih mungkin untuk hamil kembar daripada wanita yang hamil namun tidak menyusui bayinya.

8. Mengkonsumsi Tiram
Mendorong pasangan (suami) untuk makan beberapa tiram. Mitos perkotaan tentang khasiat tiram, bukanlah sama sekali tanpa dasar. Tiram mengandung Seng (Zinc) tinggi dan ini membantu dengan produksi spεrmα, lebih sehat dan mempercepat gerakan spεrmα. Dimana gerakan spεrmα yang cepat memiliki kemungkinan mampu untuk membuahi dua sel telur. Selain tiram, suplemen yang mengandung seng antara lain sayuran berdaun hijau, sereal, roti, benih dan gandum.

9. Posisi Berhubungan Intim
Cara membuat anak kembar berkaitan dengan posisi dalam hubungan intim. Ada beberapa posisi hubungan yang akan membantu mendapatkan bayi kembar, antara lain; 1) Side By Side. Posisi berdampingan, suami berada di belakang istri; 2) Stand. Berhubungan dengan cara berdiri, suami berada di belakang, posisi ini biasa disebut (maaf) d*ggy style. Yang paling utama dari posisi penetrasi adalah bagaimana spεrmα mampu menembuh jauh dan menemukan sel telur dengan cepat. Anda bisa mencoba posisi yang menurut anda bisa melakukan penetrasi yang sempurna.


10. Menghentikan Penggunaan Alat Kontrasepsi
Jika saat ini anda memakai alat kontrasepsi segera hentikan. Tubuh memerlukan penyegaran ulang untuk memproduksi sel telur. Saat periode anda berhenti menggunakan alat kontrasepsi, disinilah biasanya sel telur ‘kelebihan’ produksi. Nah, anda bisa berhubungan pada masa-masa ini, karena peluang munculnya dua sel telur adalah pada periode ini. 

Demikian cara mendapatkan anak kembar. Kita hanya bisa berusaha dengan semaksimal mungkin, semoga dengan cara tersebut anda bisa mendapatkan anak kembar. Dan yang terpenting banyak faktor yang mempengaruhi untuk mendapatkan bayi kembar.

Alat Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Menginginkan beli alat gym namun bingung ingin beli yang mana? Sesuaikan dengan biaya saja kurang. Seperti waktu Anda akan beli laptop, mobil, atau benda yang lain, Anda tetaplah mesti memerhatikan spesifikasi dari barang yang Anda beli. Demikian pula waktu Anda akan beli alat fitness. Disini, kami bakal memberi deskripsi mengenai sebagian alat fitness atau gym yang dapat Anda tentukan untuk turunkan berat tubuh. Kami lansir 4 mesin fitness untuk diet sehat ini dari besthealthmag untuk Anda. Selamat memerhatikan. 

Ini lho 4 Alat Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan:

1. Grup cycling bike 
Anda pasti pernah lihat alat fitness ini di jual di toko alat gym, bahkan juga di maal meskipun. Dengan alat ini, Anda dapat mengatur sesuai sama keperluan Anda. Posisi sadel, tinggi stang, serta yang lain. Makin cocok posisi Anda dengan sepeda itu, jadi makin nyaman berolahraga penurun berat tubuh yang Anda kerjakan. Yang paling utama yaitu makin Anda nyaman serta suka lakukan berolahraga, jadi imbasnya dapat juga ke diet sehat yang ditempuh. 

Alat Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

2. Mesin dayung – Rowing Machine 
Berpikirlah untuk beli mesin ini bila Anda menginginkan turunkan berat tubuh. Sebab mesin ini dapat memberi faedah banyak pada program kardio yang tengah ditempuh. Beban kerja dari mesin ini bukan sekedar pada satu titik tetapi pada semua badan. Mesin ini dapat disebutkan sebagai mesin yang prima untuk membakar kalori Anda. Bedanya dengan mendayung manual yaitu, waktu mendayung umum Anda cuma memakai kerja lengan serta punggung. Tetapi dengan alat seperti ini Anda dapat memakai sampai kian lebih 80 persen saat otot. 

3. Stepmill 
Stepmill seperti satu tangga jalan atau eskalator dengan gerak yang cepat. Pas sekali untuk Anda yang inginkan alat gym paling baik untuk mengurusikan tubuh dirumah. Peralatan ini begitu baik serta punya potensi besar untuk menolong turunkan berat tubuh super cepat. Pasalnya, dapat menolong pembakaran kalori dengan cara optimal. Dengan alat ini, Anda olahraga lewat cara melawan gravitasi serta Anda dipaksa untuk menahan beberapa besar dari berat tubuh Anda sendiri. Tidakkah ini punya potensi untuk panduan diet sehat? 


4. Treadmill 
Dari banyak alat yang dijelaskan, treadmill jadi satu diantara alat fitness favorite untuk turunkan berat tubuh. Ini adalah mesin fitness yang paling basic serta pokok. Alat ini jadi begitu baik untuk turunkan berat tubuh lantaran dapat digunakan untuk membakar kalori dengan cara cepat, baik waktu dipakai untuk jalan ataupun waktu lari. Yang terutama, dengan memakai treadmill, Anda harus juga memikul berat tubuh Anda. Anda juga mesti berkelanjutan dengan pilihan kecepatan yang Anda tentukan serta tak dapat beristirahat semau Anda dengan gampang. Terutama ada feature tanjakan serta surprise listriknya. 

Jadi, manakah alat gym paling baik popular untuk kurus cepat yang bakal Anda tentukan serta disimpan dirumah sebagai mesin fitness pribadi? 

Cara Kucing Ungkapkan Cinta Pada Pemiliknya

Kucing mungkin dikenal sebagai hewan peliharaan yang cuek, tapi mereka punya cara tersendiri untuk mengungkapkan cinta pada Anda. Tak seperti anjing, kucing tidak menyapa pemilik mereka dengan ciuman ceroboh dan kibasan ekor, tetapi itu bukan berarti bahwa mereka tak memiliki kasih sayang yang tulus untuk sahabat manusia mereka.

Kucing hanya mengungkapkan rasa cinta mereka dengan cara yang lebih halus. Yang Anda butuhkan adalah pemahaman dasar tentang perilaku dan bahasa tubuh kucing untuk menyadari semua cara yang dilakukan kucing untuk mengungkapkan kasih sayang mereka pada Anda.

1. Menggesekkan kepala ke tubuh anda
Kucing memiliki kelenjar bau terkonsentrasi pada bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka, termasuk pipi dan kepala. Ketika kucing menggesekkan kepala atau wajahnya di tubuh Anda, dia sedang menandai Anda dengan aromanya dan menganggap Anda sebagai anggota keluarganya. Aroma ini menjadi sumber kenyamanan dan keakraban bagi kucing.


2. Menjilati Anda Saat Grooming
Grooming adalah cara lain kucing menyebarkan bau mereka untuk menandai wilayah. Jika memiliki beberapa kucing, Anda mungkin telah melihat mereka saling membersihkan tubuh satu sama lain. Perilaku ini bertujuan untuk membuat aroma umum di antara kelompok keluarga. Ketika kucing juga menjilat Anda ketika ia sedang membersihkan diri, dia sedang membuat Anda termasuk sebagai anggota keluarganya.

3. Mengedip pelan
Ketika kucing menatap Anda dan perlahan menutup matanya, seperti video di bawah ini, ia menunjukkan bahwa dirinya senang dan nyaman berada di dekat Anda. Faktanya, perilaku kedipan pelan ini telah dijuluki sebagai “ciuman kucing”.
“Mengedip secara perlahan bukanlah perilaku yang akan dilakukan kucing secara sembarangan,” ujar ahli perilaku kucing, Jackson Galaxy. “Mereka ingin Anda tahu bahwa mereka merasa aman berada di dekat Anda.”

4. Memamerkan perut
Perut merupakan titik lemah pada tubuh kucing. Kucing tidak akan sembarangan memamerkan perut mereka. Dengan berguling dan memamerkan perut kepada Anda, kucing ingin menunjukkan bahwa mereka mempercayai Anda sepenuhnya.

5. Memijat Anda
Ketika kucing memijat bagian tubuh anda, uty berarti mereka merasa santai dan nyaman. Saat masih bayi, mereka biasa memijat perut induknya untuk merangsang aliran air susu, tetapi perilaku ini berlanjut hingga mereka dewasa untuk mengekspresikan kenyamanan dan perasaan rileks.

6. Mengikuti Anda Terus Menerus
Jika kucing peliharaan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lain, mengelilingi kaki Anda dan tampak selalu mengikuti kemana pun Anda pergi—terutama jika tidak dekat waktu makan, sudah jelas ia sangat menikmati waktu-waktunya menemani Anda.

7. Mendengkur
Meskipun dengkuran kucing tidak selalu mengindikasikan cinta dan kebahagiaan—kucing juga mendengkur ketika mereka takut atau terluka, kucing yang bahagia mengekspresikan kasih sayang dengan mendengkur saat dia meringkuk di pangkuan atau menggesek kaki Anda.

Hal Yang Membuat Cowok Lama Menjomblo

Sudah lama tidak pacaran atau jangan-jangan…tidak pernah pacaran? Mencari pasan itu emang sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin! Apa pun alasannya. Jangan cuma karena mentang-mentang fisik, duit, atau kekurangan lainnya, jadi alasan kenapa banyak cowok awet menjomblo.

Lantas, kenapa sih masih bisa menjomblo? Mungkin ada baiknya kita telusuri dulu dari sisi psikologi. Karena hal ini, adalah penyebab utama kenapa a awet menjomblo. Padahal, persentase cowok kan lebih dikit dari cewek. Kalo tidak salah, selisihnya itu bisa sebesar 1 cowok berbading dengan 4 cewek. Nah, mau tahu apa aja beberapa hal psikologi yang bikin banyak cowok awet menjomblo? Simak saja penuturan Sharon Electra ini  berikut ini :

1. Minder
Beberapa penyebab utama kenapa cowok banyak yang awet menjomblo adalah karena minder ! Bisa jadi karena punya fisik yang kurang, kayak ngerasa wajah yang jelek, perut yang gendut atau ceking, atau tinggi badan yang tidak proporsional. Atau, bisa jadi juga karena ngerasa tidak tajir, tidak punya motor atau bahkan mobil, tidak bisa traktir ini-itu pas lagi pdkt. Hmm..sebaiknya anda tinggalkan sifat jelek kayak gini.
Punya sesuatu yang kurang, bukan berarti bikin anda jadi minder. tidak semua cewek kok melihat fisik atau dompet  (kecuali cewek yang mau pamer atau matre saja). Karena, di dunia masih banyak cewek yang melihat cowok itu dari hatinya. Kalau anda tulus, ada saja kok cewek yang suka sama anda. Apalagi, cowok itu punya kelebihan lain di antara kekurangannya. Misalnya aja, enak diajak ngobrol, punya bakat tertentu, atau baik dan perhatian, bisa jadi alasan banyak cewek suka sama cowok.

Penyebab Pria Menjomblo

2. Melihat Wanita Hanya Dari Fisiknya
Tidak sedikit juga nih cowok-cowok yang suka cewek cuman dari fisiknya aja. Karena cantik, eh mereka langsung tertarik sama cewek. Bisa jadi penyebabnya, karena kebanyakan nonton sinetron . Apalagi kalo punya ciri-ciri tertentu yang bisa disamain sama artis, kayak: rambut panjang, seksi, cantik, putih, dan kawan-kawan. Pertanyaannya, yakinkah a bisa mengimbangi mereka?
Padahal, soal mencari pacar, ada baiknya a memilih pasan yang bisa bikin a nyaman, misalnya nyambung kalo diajak ngobrol, baik, selalu ada ketika anda membutuhkan, dan masih banyak lagi. Toh, justru hal-hal ini yang bisa bikin a awet sama dia. Lagipula, peluang a untuk ngedapetin mereka lebih besar kok, karena mereka juga sadar kaloa a adalah sosok cowok yang ngeliat cewek tidak cuman dari fisiknya aja .

3. Berfikiran Negatif
Nah, ada juga nih penyebab kenapa cowok masih jomblo aja di tahun 2016. Salah satunya, cowok-cowok ini sudah sedari awal punya pikiran jelek atau prasangka buruk sama cewek. Mulai dari: Belum jadian aja sudah mikir yang macem-macem, atau bisa jadi karena sudah punya prasangka buruk aja sama tuh cewek, kayak si cewek adalah tipe yang matre, cuma ngeliat fisik, atau player.
Kalo sudah kayak gini, si cewek juga males  deket sama anda. Meski tidak a tunjukin secara terang-teran, hal ini sudah bisa keliatan dari awal, yang siapa yang tidak takut dideketin sama cowok kayak gini sih ?

4. PDKT yang agresif
Banyak cowok yang belum tahu celah dalam ngedeketin cewek, bisa jadi kayak terlalu agresif ngedeketin mereka. Tiap saat nanya ini-itu, kepo, stalking, pokoknya bikin cewek takut deh. Padahal belum ada status apa-apa.
Kebanyakan cewek itu tidak suka sama cowok yang agresif . Yah, baik sih boleh, asal tidak kelewatan, apalagi sampe mengutarakan cinta terlalu dini. Yaelah, kenal dekat banget aja belum, sudah nembak-nembak aja. Kenapa sih? Biar bisa dapet jatah yaa?

5. Egois
Kalau yang satu ini siapa sih cewek yang mau deket. Semua hal harus menguntungkan buat dirinya sendiri, tidak buat orang lain. Kebanyakan cowok yang awet jomblo itu biasanya egois . Pokoknya, tidak mau rugi deh kalo deketin cewek. 
Padahal pacaran itu tidak cuman nguntungin satu pihak aja , tapi juga saling menguntungkan buat keduanya. Sesekali, namanya pacaran mah wajar-wajar aja kalo rugi dan makan hati. Namanya aja saling menutupi . Kalo tidak mau, ya wajar aja kalo selama ini a awet menjomblo.

Festival Adat Indonesia yang Terkenal Hingga Mancanegara

Festival adat yang diadakan di beberapa kota di seluruh Indonesia sudah terkenal hingga mancanegara. Sudah pada tahu kan kalau Indonesia itu kaya akan suku, bahasa, budaya dan adat-istiadat? Nah, bangga gak kamu jadi seorang Warga Negara Indonesia?

Wajib bangga loh karena Indonesia punya banyak banget hal-hal yang tidak dimiliki oleh negara lain sekaligus bikin iri warga negara asing. Salah satunya adalah festival budayanya. Indonesia punya banyak sekali festival budaya bertaraf Internasional yang bahkan wisatawan asing hingga fotografer terkenal dunia pun rela datang jauh-jauh ke Indonesia buat nonton festival budaya ini.

1.Festival Budaya Nias, Nias Selatan
pasti tahu deh ilustrasi uang pecahan 1000,- yang bergambar Lompat Batu. Yap, Lompat Batu merupakan tradisi masyarakat Kepulauan Nias dan sampai sekarang tradisi masih dilakukan. Kamu masih bisa menyaksikan betapa kerennya tradisi Lompat Batu di Festival adat Nias yang diadakan di Desa Bawomataluo, Nias Selatan.


2. Festival Lembah Baliem, Papua
Ini adalah festival adat perang antarsuku yang melibatkan tiga suku di Papua: Dani, Lani dan Yani. Walaupun disebut festival tapi ini melibatkan senjata sungguhan dan ada skenario perang juga loh seperti penculikan warga suku dan pembalasan dendam. Di sini kamu bisa melihat secara langsung suku pedalaman Papua lengkap dengan pakaian khas suku tersebut. Asli keren banget.

 Festival Lembah Baliem
 Festival Lembah Baliem


3. Festival Budaya Dieng, Dieng
Dieng, negeri di atas awan ini punya festival adat yang setiap tahunnya selalu penuh oleh wisatawan domestik mamupun mancanegara. Yang menjadi daya tarik utama ini adalah pemotongan rambut anak gimbal (gembel) yang konon merupakan dipercaya keturunan dewa dan tidak boleh sembarangan dipotong. Selain itu acara jazz di atas awan dan penerbangan lampion bikin festival budaya Dieng ini romantis banget.

 Festival Budaya Dieng
 Festival Budaya Dieng


4. Festival Karapan Sapi, Madura
Festival adat ini merupakan salah satu ciri khas dari Madura dan bagi masyarakat Madura sendiri ini merupakan ajang bergengsi untuk memamerkan kekuatan sapi mereka. Pemenang Karapan ini akan dihadiahi uang ratusan juta rupiah jadi masyarakat Madura juga tidak mau ketinggalan menjadi bagian dari festival ini.

Festival Karapan Sapi
Festival Karapan Sapi


5. Karnaval Busana Jember, Jember
Lebih dikenal sebagai Jember Fashion Carnaval – ini merupakan karnaval busana pertama di Indonesia. Di sini kamu bisa melihat peragaan busana yang sangat unik karena selain keunikan busananya, karnaval ini diadakan sepanjang jalan utama Jember.

Festival Busana Jember
Festival Busana Jember


6. Festival Cap Go Meh, Singkawang
Bukan hanya kebudayaan asli Indonesia saja yang menarik untuk disaksikan tetapi juga kebudayaan asing yang telah diserap dan menjadi suatu budaya baru asli Indonesia. Hal ini bisa kamu lihat pada festival Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan yang kental akan budaya Tionghoa-nya. Di sini kamu bisa menyaksikan parade kolosal kebudayaan Cina yang berpadu dengan kebudayaan asli Kalimantan juga ratusan patung yang diarak selama parade berlangsung.

Festival Cap Go Meh
Festival Cap Go Meh


7. Rambu Solo, Tana Toraja.
Ini merupakan upacara kematian tradisi masyarakat Toraja dan menjadi salah satu upacara kematian termahal di dunia. Dikatakan termahal karena untuk melakukan upacara ini bisa menghabiskan biaya ratusan juta hingga milyaran rupiah karena pengorbanan yang harus dilakukan keluarga dari yang ditinggalkan. Ratusan kerbau akan ditebas selama upacara ini berlangsung dan jenazah akan dibawa ke atas tebing untuk dikuburkan.

Festival Cap Go Meh
Festival Cap Go Meh